Cara Membuka File Yg Tersembunyi di Memory card/Flash disk




Sering sekali terjadi file-file di MMC/FD tersembunyi,saat MMC di-properties maka keterangannya penuh,tapi tak satupun file terlihat ada disana,pasti anda bertanya dalam hati kok bisa ya.. maka saya bilang tanya nenenu hahaha( just kidding ).lanjjut..,bagi yang belum mengerti ini adalah satu hal aneh,atau bahkan mungkin mengira kalo MMCnya udah rusak.padahal sebenarnya tidak rusak,cuma mungkin kena virus atau santet(hahaha canda lagi).
Untuk mengatasi hal seperti ini ada banyak cara parner,yang pertama pake cara yang mudah sekali,yang kedua dengan cara cukup mudah  hehehe 

Cara pertama : format aja MMCnya pasti beres :D
Cara kedua : mungkin anda tidak ingin file-file yang sudah dikumpulkan selama berbulan-bulan atau bahkan bartahun-tahun hilang begitu saja kalo di-format.apalagi file yang berupa foto,apalgi foto bareng si-dia yang sekarang orangnya udah gak sama anda lagi.wah bisa hilang tuh kenangannya :).oke langsung aja anda buka removable disk tempat MMC anda.kemudian di menu toolbar pilih tools-folder option-view-pilih "show hidden file and folders".kemudian klik "oke".biasanya dengan cara itu file-file yang tersembunyi udah muncul dengan gambar yang masih samar-samar,untuk memunculkan sepenuhnya file tsb,klik kanan pada file dan pilih properties.hilangkan tanda centang pada "hidden",klik oke.
tapi,bila cara kedua juga tidak berhasil menampilkan file anda.coba langkah ini :
sama seperti yang tadi,buka folder option-view-show hidden file and folders.
kemudian hilangkan tanda centang pada "hide extensions for known file types" hilangkan juga centang pada "hide protected operating system file (recommended)".klik oke. 
kalo udah tampil folder dengan gambar samar,silahkan folder itu dibuka.biasanya file2 di dalam folder itu tidak dalam keadaan hidden.jadi pindahkan file2 yang di dalam folder tadi ke kompi anda.hanya filenya aja yang dipindah,bukan foldernya.setelah filenya aman,format MMCnya.kemudian pindahkan lagi file yang tadi kembali ke MMC.selesai...
Cara ketiga ; memanfaatkan Command Propt: 1. Klik Start – Run 2. Pada Kotak Dialogs Run.. Ketikan CMD 3. Maka kotak Command Propt akan terbuka 4. Setelah Kotak Command Propt terbuka.. Ketikkan Nama Drive atau Letak Flash Disk. Contoh H: Enter, 5. Maka akan muncul Drive Flash atau Drive lain yang akan di buka Proteksi Hiddennya 6. Setelah Muncul Drive Flash tersebut.. Maka Ketikkan attrib –s –h *.* /s /d lalu Enter. 7. Proses attrib hidden sedang berjalan… 8. Setelah selesai memproses maka kita dapat melihat file yang sudah terbuka Hiddennya dan membedakan File dan Folder mana yang Terkena Virus… brebes kan.
Tp kalau cara terakhir masih tidak bisa juga maka jalan terakhir buang aja kelaut memory/FD kamu heheh bercandaja mas bro, tapi kayakx cara2 diatas hampir tidak pernah gagal.


7 komentar:

  1. It Works!! Thanks bgt info ny =)
    Sudah sebulan file-file saya di "hidden"

    BalasHapus
  2. gan ko masih ga bisa juga ya

    BalasHapus
  3. gan ko masih kehiden ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buang aja MMC nya.... hahahahahahaha....

      Hapus
  4. attrib.exe -corrupt file itu ada dibawah kanan pc gimana gan

    BalasHapus
  5. thanks gan,ane sukses besar :D

    BalasHapus