Membuat Video 3gp Berkualitas Tinggi

gua mau kasih trik neh, buat kamu2 semua yang suka liat video di hp. Yang saya tahu format video 3gp yang sering support di hp apapun yang medukung video player, kualitas videonya sangat kurang diminati oleh saya yang dulunya sering melihat video memakai smartmovie, seperti yang anda tahulah... bahwa kualitas videonya cenderung jelek bangetssss... videonya patah2 gitu deh... iya kan? seperti yang saya rasakan sekarang, karena menggunakan SE K850i video playernya hanya mendukung format 3gp yang kualitasnya jelek entu dan otomatis hp itu hanya mendukung java, makanya ga bisa di instal smartmovie. Dan karena memory hp SE aku kecil, jadi tidak mungkin rasanya walaupun ada smartmovie for java, hp ku bisa menyimpan video dengan size yang gede. Oke deh kita langsung ke topik aja, gimana caranya kualitas format video 3gp yang jelek entu jadi bagus dengan size yang lumayan kecil. Sebenarnya caranya sangat mudah sekali yaitu anda terlebih dahulu sangat direkomendasikan untuk men-download Xilisoft sebagai aplikasi converter-nya disini. Dan berikut ini screenshoot Xilisoft :


klik gambar untuk memperbesar


Kalian semua lihat yang ditandai dan ditulisi merah itu, kalian lakukan saja hal itu, karena itu jalan satu2nya membuat video 3gp yang diputar diponsel anda terlihat bagus sekali kualitasnya seperti format video avi dan dijamin hasil convert video entu langsung kebaca diponsel anda.Oke mungkin perlu saya jelaskan, begini :

Video codec, karena default-nya h262 maka dari itu kita rubah jadi mpeg4, dengan klik tanda panah ke bawahnya.

Bit rate, karena default-nya 40, maka anda rubah jadi sebesar-besarnya tergantung anda, jadi tidak harus 192 seperti gambar diatas, dikarenakan kalo angkanya semakin gede, dijamin kualitas videonya semakin bagus begitu juga sebaliknya, tapi ingat semakin besar bit rate maka semakin besar pula size atau ukurannya, lalu cara merubah angkanya tingga di ketik aja langsung.

Kalo anda ingin membandingkan hasilnya silahkan :
- download videonya disini untuk yang kualitas jelek (tanpa trik ini, langsung convert aja)
- download juga video disini yang kualitas bagus (menggunakan trik ini)

dan bandingkan sendiri hasilnya oleh anda... oh ya kalo ada tulisan demo di video entu, harap dimaklumi karena aku memotong video menggunakan smartmovie converter yang tidak full version, lalu kalo kebetulan bagi anda2 semua yang memakai hp symbian dan udah di instal smartmovie, saya minta donk kode untuk unlock converter ini, dan ini kode yang tertera di smartmovie converter yang harus di unlock: 34351. Kalo cara untuk unlock smartmovie converter, bisa baca disini ato kalo smartmovie anda tidak full version ato memang kaga ada, anda bisa download smartmovie yang udah full version disini (smartmovie khusus untuk ponsel-ponsel S60 2nd Edition).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar